Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-langkah persiapan menggunakan BBM for Android



 Pada posting sebelumnya tentang Download Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) untuk Android   ada banyak sekali komentar yang menanyakan cara menggunakan aplikasi BBM pada android ini. nah berikut ini sepintas informasi tentang Persiapan penggunaan Aplikasi BBM pada Android.

Tapi perlu diketahui bahwa Untuk Android, BBM mendukung smartphone yang menjalankan Android V.4.0 (Ice cream Sandwich) dan yang lebih lama serta dengan ukuran layar 7” atau lebih kecil.
Apa sih PIN BBM itu?
Mungkin ada banyak yang bertanya, apa itu PIN BBM dan bagaimana mengetahuinya...
Ketika Anda menginstal BBM di Android atau iPhone, Anda akan diberi PIN baru. PIN Anda adalah unik untuk kombinasi atau perangkat dan BBID Anda.

PIN BBM terdiri atas 8 karakter dan dibuat secara acak – PIN ini benar-benar anonim dan tidak seorang pun dapat mengirim pesan ke BBM Anda kecuali mereka memiliki PIN Anda, dan Anda telah menerima permintaan mereka untuk menambahkan Anda ke BBM.

Untuk menemukan PIN Anda:
1. Ketuk gambar atau nama BBM Anda.
2. Ketuk Tampilkan Barcode.

Untuk menyalin PIN Anda, ketuk Salin PIN.

Bikin BBID dulu ya gan!
Berbeda dengan Blackberry, penggunaan BBM pada Android dan Iphone harus membuat BBID terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan Alikasi BBM untuk messenger-an. apa sih BBID itu?
BBID memberi Anda akses ke BBM dan ke semua data BBM yang disimpan. Setelah membuat BBID Anda, Anda harus mengonfirmasi akun Anda menggunakan email.

Untuk melihat informasi BBID Anda saat ini, lakukan hal berikut:
1. Ketuk Tombol Konteks > Pengaturan.
Setelah jangka waktu tertentu, jika Anda tidak aktif menggunakan BBM, Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi BBID Anda. Jika Anda ingin masuk dengan BBID yang berbeda ke BBM, Anda perlu menginstal ulang BBM.
Catatan: Anda juga dapat menggunakan komputer untuk membuat atau mengedit BBID dengan mengunjungi www.blackberry.com/blackberryid.
Cara Menambahkan Kontak ke Aplikasi BBM.
Yang banyak juga menjadi pertanyaan dalam penggunaan aplikasi BBM pada Android dan Iphone adalah cara menambahkan kontak ke Aplikasi BBM di android.
Anda dapat menambahkan kontak ke BBM dengan memindai barcode BBM, mengetik PIN BBM, atau dengan memilih kontak pada perangkat.
Anda juga dapat mengakses jejaring sosial untuk menemukan dan mengundang kontak ke BBM.  Pelajari lebih lanjut di sini.

okey sob, sekian dulu info terkait dengan Langkah-langkah persiapan menggunakan BBM for Android, semoga membantu sobat semua.

Untuk download Aplikasi BBM for Android, klik disini !
 

Posting Komentar untuk "Langkah-langkah persiapan menggunakan BBM for Android"